Posted by : Muhammad Rachman Afandi Esa Friday 31 August 2012

495460_posko-mudik-tanon.jpg

Dalam rangka Bakti Lebaran tahun 2012 ini, Dewan Kerja Pramuka Penegak Pandega Kwartir Ranting 14. 19 Tanon, Sragen, Jawa Tengah mendirikan Posko Mudik di jalur alternatif    Salatiga – Ngawi, Jawa Timur. Di posko ini DKR Tanon menyediakan tempat, Istirahat dengan fasilitas gratis diantaranya; Ngopi (minum kopi) Gratis, ngemie (makan mie ) gratis  juga mushola dan tolilet.
“Kegiatan ini memang pertama kali kami adakan sehingga belum maksimal, secara spontan terpikir oleh Kak Dwi Harwantoso (purna DKR Tanon) yang hadir dalam malam tirakatan Hari Pramuka ke-51” ungkap Joko Wahono/ Ketua DKR Tanon.
Bagus Wibowo pemudik asal Serpong, Tangerang mengaku sangat salut dengan ide DKR Tanon tentang pendirian posko ini, “selain memberikan manfaat khusus para pemudik kegiatan ini mengingatkan aku saat menjadi anggota Pramuka di waktu SD dulu”, tambah Bagus di sela – sela menikmati kopi gratis di Posko.
Pembiayaan kegiatan ini bersumber dari iuran anggota DKR dan purna DKR yang peduli tentang keselamatan pengguna jalan khususnya yang melintas di Kwarran Tanon, Sragen. Pengadaan posko ini sejak 14 Agustus s/d 25 Agustus 2012. Selama bertugas DKR Tanon mengadakan regu piket yang terbagi menjadi regu pagi dan regu malam secara begantian, selain itu juga dibantu Saka Wirakartika dibawah komando langsung Danramil Tanon, Kapt. Inft. Muayat.
DKR Tanon merupakan Kwarran paling aktif di Kab. Sragen, Jawa Tengah. Hal ini terbukti selain produktifitas kegiatan yang cukup banyak juga prestasinya dalam berbagai perlombaan diantaranya; Juara DKR Tergiat sejak tahun 2007, dalam lomba peringatan hari Pramuka tahun 2012 yang digelar oleh Kwarcab sragen, dari 20 Kwarran, Tanon mendominasi semua cabang perlombaan yaitu; juara 1 menyulam, juara 2 cerdas cermat dan juara 3 melukis.
(Sumber berita: Kwarran Tanon, Sragen- Kak Joko W.)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Instagram

Popular Post

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Sri Sultan Hamengkubuwana IX

Baden Powell

Translate

Waktu Indonesia Timur

- Copyright © My Portal -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -