Posted by : Muhammad Rachman Afandi Esa Wednesday 15 August 2018

Semua orang pasti mempunyai mimpi atau suatu keinginan tentunya dalam kehidupan sehari-hari kita ini, sebuah keinginan atau mimpi yang pernah terlintas dibenakku bahwa aku itu pengen sekali untuk menyaksikan Opening Ceremony Asian Games 2018 yang merupakan event olahraga terbesar di Benua Asia yang belum tentu akan diadakan lagi di Indonesia, Indonesia memerlukan kurang lebih setengah abad untuk menjadi tuan rumah Asian Games kembali setelah Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games yang ke 4 pada tahun 1962. Menyaksikan Opening Ceremony Asian Games merupakan mimpi semua orang, euforia ini meskipun tidak semeriah yang ada di Indonesia timur tetapi semua orang mempunyai agar bisa menyaksikan secara langsung ajang perhelatan olahraga terbesar di Asia ini.

Bandara Sultan Babullah ( Dok. Pribadi )
Angan-anganku untuk bisa menyaksikan Opening Ceremony Asian Games 2018 mulai timbul setelah aku menjadi Liaison Officer di event olahraga pelajar tingkat daerah, aku beranggapan bahwa aku pasti bisa untuk menyaksikan pesta olahraga akbar yang dilaksanakan di Jakarta - Palembang meskipun harus mengeluarkan anggaran pribadi hingga semua info lomba dan kuis dari website, facebook bahkan instagram aku coba untuk berpartisipasi meskipun selalu gagal mengingat juga aku sangat suka berburu lomba atau kuis online. Meskipun gagal terus mulai dari maret hingga juni hampir semua lomba atau kuis aku berpartisipasi dari lomba foto, video dan sebagainya. akhirnya penantian sekian lama aku menemukan lomba Writingthon Asian Games 2018 yang diselenggarakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika bersama Bitread Indonesia di Instagram dan beberapa website informasi lomba dan kuis, awalnya sih ragu untuk meskipun waktu itu hadiahnya cukup mengiurkan yaitu hadiah 70 juta Rupiah untuk blogger dan 55 juta Rupiah untuk pelajar/mahasiswa dan lebihnya lagi akan di undang ke Jakarta mengikuti karantina kepenulisan Writingthon Asian Games 2018 dan menyaksikan langsung Opening Ceremony Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno. Sempat drop ketika melihat bahwa per kategori hanya 34 naskah yang dipilih awalnya tidak mengira bahwa setiap provinsi 1 orang/naskah makanya mau melangkah maju tapi penuh keraguan, tapi untungnya aku follow akun Kemenkominfo dan Bitread_id makanya aku menerima informasi bahwa ternyata setiap provinsi akan dipilih 1 naskah terbaik dan aku mengucapkan rasa syukur karena aku beranggapan bahwa di provinsi Maluku Utara khususnya Kota Ternate pasti tidak akan ada partisipan yang turut dalam event Writinthon Asian Games.

Goodie Bag Writingthon Asian Games 2018 ( Dok. Pribadi )
Meskipun sudah tau bahwa naskahku akan terpilih menjadi salah satu perwakilan untuk provinsi Maluku Utara tetapi dalam pikiran dan hati kecilku berpikir bahwa aku bukanlah seorang penulis handal yang pandai merangkai setiap kata hingga menjadi sebuah kalimat yang cantik dan nyaman untuk dibaca, sebab aku memang bukanlah orang yang pandai dalam menulis tetapi setidaknya aku sudah mencoba untuk belajar.

Transit Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ( Dok. Pribadi )
Alhamdullilah rasa syukur aku panjatkan kepada Allah Swt karena telah mengizinkan aku untuk bisa mengikuti Writingthon Asian Games 2018 di Jakarta sebab semua adalah kuasanya sehingga aku dapat hadir dalam acara yang begitu luar biasa ini. Aku tidak mempunyai banyak cerita mengenai perjalananku dari Ternate ke Makassar lalu Makassar ke Jakarta tetapi yang jelas aku punya tujuan yaitu belajar dan menenukan keluarga baru di Writingthon Asian Games 2018 ini.

Bersama Panitia Bitread Indonesia ( Dok. Pribadi )
pesan aku adalah kita jangan pernah putus asa selama kita belum mencoba ayo cobalah dan yakinilah bahwa Allah Swt selalu berada disisi kita untuk membantu kita menuju jalan yang benar. Kami semua berbeda yang berasa dari berbagai Provinsi tetapi kami yakin bahwa kami adalah keluarga yang tidak memandang Ras, Suku, Budaya dan Agama sebab Indonesia kuat berkat perbedaan.

Welfie Peserta Writingthon Asian Games 2018 ( Dok. Johan )

#DukungBersama #AsianGames2018 #WritingthonAsianGames
Check My Video ( V )
https://www.instagram.com/p/BmgpCLjnGqL/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=hdfvzqwmmhym

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Instagram

Popular Post

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Sri Sultan Hamengkubuwana IX

Baden Powell

Translate

Waktu Indonesia Timur

- Copyright © My Portal -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -