Posted by : Muhammad Rachman Afandi Esa Tuesday 10 May 2016

DILARANG:Cara siswa merayakan kelulusannnya
TERNATE- Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA di Kota Ternate, dilakukan secara serentak hari ini. Pengumuman kelulusan itu dilakukan di sekolah masing-masing, setelah mendapatkan nilai hasil Ujian akhir nasional (Unas).
Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Kadiknas) Kota Ternate,  Muhdar Din, saat dikonfrimasi Malut Post, kemarin mengaku, kewenangan untuk menetapkan lulus tidaknya siswa ditetapkan oleh sekolah dan pihaknya hanya menunggu hasil penetapan sekolah. ”Kelulusan ditentukan sekolah, bukan Diknas atau dari pemerintah pusat,” katanya sembari mengaku belum mengantongi nilai yang telah diserahkan langsung Dinas Pendidikan dan Pengajaran ke sekolah.  
Meski begitu, dia mengingatkan kepada para siswa, agar tidak merayakan kelulusannya secara berlebihan, seperti merayakan di jalan-jalan yang justru akan membahayakan  diri mereka sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Sementara Kepala SMAN 8 Kota Ternate, Mustamin Lila, mengaku pengumuman hasil Unas akan diserahkan langsung ke orang tua. ”Agar mereka juga tahu berapa nilai didapat anak mereka,” kata Mustamin yang mengaku belum bisa mengumumkan hasil Unas karena masih bersifat rahasia. Hal senada disampaikan,
Kepala SMKN 4, Fahmy Adriawan Simin yang mengaku masih rahasia.”Kami akan umumkan besok (hari ini,red) di sekolah pada pukul 15.00 WIT, dengan undang orang tua murid,” tuturnya. (cr-03/nty) ( Sumber Malut Post )

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Instagram

Popular Post

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Sri Sultan Hamengkubuwana IX

Baden Powell

Translate

Waktu Indonesia Timur

- Copyright © My Portal -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -