Posted by : Muhammad Rachman Afandi Esa Tuesday 2 August 2016



Sehari-harinya, Loopers pasti memiliki kebiasaan buruk yang masih sulit Loopers lepaskan. Beberapa di antaranya sebenarnya sudah Loopers sadari keburukannya bagi diri Loopers, namun masih terus saja Loopers lakukan. Apa saja sih kebiasaan tersebut?

1. Menggosipkan orang lain, entah yang Loopers kenal maupun tidak.

Hayo... ngaku saja deh, semua dari Loopers pasti pernah menggosipkan orang lain. Padahal, belum tentu gosip yang tak jelas sumbernya tersebut benar. Namun, rasanya seru saja menggosipkan orang, karena Loopers terlihat begitu gaul dan selalu up to date di mata orang lain. Sebenarnya, aksimu itu sangat merugikan bagi orang lain, lho! Coba giliran Loopers yang digosipkan, mau nggak?

2. Begadang sampai malam, kadang sekedar untuk nonton film.

"Seharusnya kemarin aku nggak begadang..."

Telat banget ngomong begini kalau Loopers sudah bergadang. Tidur malam dapat membuat jam tidur dan kesehatanmu terganggu. Konsentrasi Loopers akan berkurang hanya untuk menonton film yang bisa Loopers tonton keesokan hari. Lebih baik cegah sebelum menyesal, sob!

3. Bangun diatas jam 9 pagi.

Bangun siang memang enak, tapi bangun siang juga membuatmu malas dan mengurangi produktivitasmu sendiri. Jika kebiasaan ini diteruskan, sangat bahaya lho, apalagi kalau Loopers harus hidup sendiri dan bekerja rutin setiap paginya. Wah, Loopers bisa jadi pengangguran nanti!

4. Makan-makanan yang tidak sehat seperti fast-food dan gorengan setiap hari.

Tidak berarti makan gorengan atau yang lainnya dilarang, ya. Sebisa mungkin kurangi saja, karena penyakit di zaman sekarang tidak mengenal usia. Kalau Loopers tidak menjaga dirimu sendiri, siapa lagi?

5. Mengucapkan perkataan kotor.

"Oohhh... dasar J!_!4n(0{< !!"

Memang benar, mengucapkan kata-kata yang tidak sepantasnya tak akan melukai organ dalam tubuhmu. Namun, ini akan melukai hati orang lain. Terlebih buruk lagi, jangan-jangan Loopers bisa keceplosan mengucapkan kata kotor didepan camer alias calon mertua! Iihhh.... #nggakbangetdeh.

Ini Dia Alasan yang Bikin Para Cowok Kudu Bangga Punya Cewek Doyan Makan!
Baca Juga

6. Mem-bully teman-temanmu, tanpa paham bagaimana kondisi sesungguhnya.

Dibalik kediaman, keanehan, bahkan kerajinan seseorang, pasti ada cerita. Loopers tidak tahu bagaimana keadaannya di rumah. Bisa saja dia berasal dari keluarga broken home yang tak pernah punya teman cerita. Tapi disanalah Loopers, berdiri mengejeknya habis-habisan.

7. Merasa dirimu paling superior dan menganggap orang lain bodoh.

Boleh saja merasa percaya diri, namun jangan menjadi sombong. Diatas langit, masih ada langit. Loopers hanya bagian kecil dari dunia ini dan Loopers bukanlah siapa-siapa. Bersikaplah ramah terhadap orang lain, dan selalu berpikiran terbuka.

8. Berbohong, meskipun itu demi kebaikan semua orang.

"Aku nggak tega bilang yang sesungguhnya..."
Kebaikan dari kebohongan tersebut hanya akan bertahan sementara. Meski ada sebutan bernama white lies, atau kebohongan demi kebaikan, sebisa mungkin selalu katakan hal yang sejujurnya. Disaat Loopers berbohong dia baik-baik saja meski kenyataannya dia hanya punya dua hari untuk hidup, Loopers akan membuang kesempatan dia meminta maaf ataupun mengungkapkan rasa cintanya ke keluarga.

9. Tak jarang, Loopers membantah perkataan orang tua dan sering tidak mendengarkan mereka.

Akuilah, setiap dari Loopers pasti pernah marah bahkan sampai membentak orang tua sendiri, bukan? Ingatlah, bahwa mereka yang merawat Loopers dari kecil hingga sekarang dan Loopers bisa seperti sekarang ini karena bimbingan mereka.

10. Terus menerus menggunakan smartphone-mu dan tidak peduli keadaan sekitar.

Godaan dan kebiasaan terburuk yang dilakukan oleh orang zaman sekarang adalah bermain smartphone dimanapun dan kapanpun, tanpa melihat kondisi. Padahal, ada hal-hal yang lebih penting daripada benda kecil tersebut, seperti contohnya keluarga dan teman dekatmu, terlebih nyawamu sendiri.

Lakukan Hal-Hal Ini Ketika Kamu Mengalami Hari yang Buruk
Baca Juga

Nah, kalau sudah tahu jelek, kenapa tidak Loopers rubah mulai dari sekarang? Ubah kebiasaan buruk Loopers dan mulailah terlibat dengan hal-hal positif seperti temen-temen yang ada di LOOP Squad 2016, yang menjadi ambassador untuk LOOP dan bakal mendapatkan digital coaching yang seru! Gak ada waktu lagi deh buat lama-lama melakukan kebiasaan buruk yang harus segera dilepaskan!

sumber artikel asli dapat dilihat di : Portal LOOP

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Instagram

Popular Post

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Sri Sultan Hamengkubuwana IX

Baden Powell

Translate

Waktu Indonesia Timur

- Copyright © My Portal -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -