Posted by : Muhammad Rachman Afandi Esa Thursday 12 July 2018



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh !!!
Perkenalkan nama saya Muhammad Rachman Afandi Esa atau sapa saja saya Fandy, saya adalah seorang Videographer Smartphone dan Blogger. Kali ini saya mau kasih tau bahwa upaya yang telah dilakukan Pemerintah dan Masyarakat Kota Ternate Menyambut Perhelatan Olahraga Terbesar di Asia yaitu Asian Games yang kali ini merupakan Asian Games ke 18 dan Alhamdulliah Indonesia terpilih kembali menjadi Tuan Rumah Perhelatan Olahraga terbesar di Asia setelah sekian lama Indonesia menjadi Tuan Rumah Asian Games ke 4 pada Tahun 1962. Tentunya ini merupakan kabar baik setelah Hanoi, Vietnam mundur sebagai Tuan Rumah Asian Games ke 18 karena ada beberapa faktor akhirnya OCA memutuskan bahwa Jakarta-Palembang, Indonesia sebagai Tuan Rumah Asian Games ke 18 pada Tahun 2014.

Logo dan Maskot Asian Games ke 18 Jakarta-Palembang Tahun 2018 ( Sumber : www.dispora.jatimprov.go.id )
Setelah terpilih menjadi Tuan Rumah Asian Games ke 18 tentunya upaya Pemerintah Indonesia dalam membangun Infrastruktur agar lebih baik lagi untuk kenyamanan dan memiliki kesan tersendiri bagi Peserta Asian Games 2018 maupun masyarakat Indonesia. Pemerintah berupaya sebaik mungkin sehingga bekerja sama dengan beberapa Instasi Pemerintah dan Swasta bahkan melibatkan Kementrian Pariwisata untuk mendukung Sektor Pariwisata Indonesia dalam ajang bergengsi di Asia ini. Selain itu bentuk dukung bersama terus dilakukan Pemerintah disetiap Provinsi serta Kota/Kabupaten bahkan dipelosok Indonesia sesuai instruksi Presiden Indonesia Bapak Jokowi dan Pemerintah Pusat.

Presiden Jokowi Menggunakan Jaket Asian Games 18th ( www.merdeka.com )
Meskipun dukung bersama menyambut Asian Games 2018 yang dilakukan Pemerintah dan Masyarakat Kota Ternate tidak begitu meriah bahkan masih kurang upaya untuk selalu promosi dan dukung bersama untuk Sukseskan Asian Games 2018 tetapi ada beberapa instansi pemerintah bahkan dari Kesultanan Ternate yang mendukung suksesnya kegiatan Asian Games 2018.

Pemerintah Kota Ternate mendukung Asian Games ke 18 Jakarta-Palembang Tahun 2018 ( Sumber : Dokumentasi pribadi )

Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVI Ambon Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara mendukung Asian Games ke 18 Jakarta-Palembang Tahun 2018 ( Sumber : Dokumentasi Pribadi )
Memang upaya dalam dukung bersama yang dilakukan Pemerintah dan Masyarakat Kota Ternate hanya dilakukan beberapa Instasi Pemerintah, Instansi Swasta, Aparatur Negara, Masyarakat Lokal dan Kesultanan Ternate berupa bentuk Ucapan Sukseskan Asian Games 2018 Melalui Baliho, Media Sosial bahkan Media Cetak. Tidak ada meriahnya atau bentuk lainnya seperti yang berada di Jakarta ataupun Kota Besar lainnya dalam Upaya dukung bersama Asian Games 2018, apa yag kita lihat di Kota Besar seperti Jakarta ada bentuk upaya yang dilakukan seperti Menghiasi Bajaj, Mural, Hias Kampung, Asian Games 2018 Parade, Asian Games Goes To School, Fun Run Asian Games 2018 dan masih banyak lagi kegiatan lainnya. Masyarakat Provinsi Maluku Utara khususnya Kota Ternate berharap juga kegiatan seperti itu bisa dilaksanakan disini, mengapa ? ya sebab kita perlu lagi wawasan lebih luas tentang Ajang Olahraga yang begitu bergensi di Benua Asia ini, masyarakat berharap pemerintah pusat juga menyeimbangkan pemerataan ini biar kami khususnya di Indonesia Bagian Timur merasa tidak dikucilkan.

Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara mendukung Asian Games ke 18 Jakarta-Palembang Tahun 2018 ( Sumber : Dokumentasi Pribadi )
Kesultanan Ternate mendukung Asian Games ke 18 Jakarta-Palembang Tahun 2018 ( Sumber : Dokumentasi Pribadi )
Ada 1 hal yang membuat kita sebagai masyarakat Kota Ternate merasa Istimewa bahkan begitu merasa bangga atas bentuk Nasionalisme dan Patriotismenya yang begitu tinggi, kenapa ? sebab meskipun dukungan kami tidak berbentuk Material atau apapun itu tetapi bentuk dukung bersama kami dalam mendukung Timnas Indonesia begitu besar dan tulus dari hati karena kami tau bahwa kami Berada di Negara Kita Tercinta Yaitu Indonesia. Kami juga tau Timnas Sepak Bola Indonesia pernah kalah bahkan kami sempat kecewa tapi setiap Kali Timnas Indonesia Berlaga bukan hanya di Asian Games 2018 saja kami selalu mendukung mereka dengan Semangat dan Doa yang dipancarkan agar Timnas Indonesia Menjadi Indonesia Juara. Disetiap Desa/Kampung kami selalu melakukan Nonton Bareng demi menyaksikan Timnas Indonesia berlaga, kami dari Ternate Juga selalu mengandalkan semua Pemain Timnas termasuk Ilham Udin Armaiyn yang merupakan Putra Daerah Kota Ternate dan ada beberapa lagi yang sayangnya tidak masuk dalam Daftar Pemain Timnas Sepak Bola Indonesia pada ajang Asian Games 2018 hanya Ilham Udin yang terdaftar sebagai Striker Timnas Sepak Bola Indonesia ditemani beberapa rekan lamanya Evan Dimas dkk.

Ilustrasi Semangat Nasionalisme dan Patriotisme ( Sumber : www.kompasiana.com )
Kami dari Kota Ternate hanya bisa memberikan DUKUNG BERSAMA berupa Doa dan Semangat kepada Kontingen Indonesia dalam ASIAN GAMES 2018 agar bisa menjadi Juara karena kami tau bahwa INDONESIA PASTI BISA. Tetaplah Semangat dan Sukses Terus buat kita semua selain menjadi Juara Asian Games 2018 kita juga harus memberikan kesan yang luar biasa pada ajang Asian Games 2018 agar seluruh Peserta, Pengunjungan bahkan kita Masyarakat Indonesia merasa Puas dengan hasil yang kita lakukan selama Asian Games 2018 berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Kota Ternate tampilan dari atas di Landmark Kota Ternate ( Sumber : www.ciptakarya.pu.go.id )
Kami Pemerintah Kota Ternate dan Masyarakat Kota Ternate akan Mendukung dan Siap Sukseskan ASIAN GAMES ke 18 JAKARTA - PALEMBANG Tahun 2018

TIMNAS INDONESIA PASTI JUARA
INDONESIA AKAN BERJAYA

Sukseskan  18th Asian Games Jakarta-Palembang 2018

Penulis
Muhammad Rachman Afandi Esa

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. Wahh gaung semangat nya sampe ke medN lohhh,, saya aja sempat ikut jd volunteer nya wakakka

    ReplyDelete

Welcome to My Blog

Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Instagram

Popular Post

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Sri Sultan Hamengkubuwana IX

Baden Powell

Translate

Waktu Indonesia Timur

- Copyright © My Portal -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -