Posted by : Muhammad Rachman Afandi Esa Saturday 6 February 2016

Sahabat Xpresi, memiliki adik memang terasa menyenangkan ya. Kita seperti punya teman sekaligus mainan baru. Tapi, kalau si adik lahir ketika kita sudah remaja, cukup menjadi beban dan tanggung jawab baru. Bagaimana ya, menghadapinya?

1. Menerima Sepenuh Hati
Kita sudah punya rencana mau jalan-jalan dengan teman saat weekend, tapi tiba-tiba orangtua meminta tolong kita untuk menjaga si adik kecil. Coba deh, terima kehadiran si adik dengan sepenuh hati. Jangan keburu kesal dengan kehadirannya.

2. Mau Berkorban
Memprioritaskan keluarga memang akan membuat kita mengorbankan sebagian waktu dan kegiatan bersama teman-teman untuk menjaga adik. Kita nggak bisa setiap hari hang out dengan teman. Ada saatnya kita harus membantu orangtua menjaga adik. Enjoy saja.

3. Bisa Mengajarinya
Serunya jadi kakak yang punya adik masih kecil, kita bisa mengajarinya banyak hal. Apa yang sudah kita alami, bisa kita ajarkan ke si adik. Jadi ketika dewasa, dia nggak mengalami hal-hal buruk yang pernah kita alami. Misalnya, melarang dia agar nggak terlalu banyak makan junk food. Hehehe...

4. Protektif
Sebagai kakak yang usianya sudah jauh lebih dewasa, kita harus bisa bersikap layaknya kakak yang menjaga adik kecil. Tapi, jangan berlebihan, ya. Kita harus bersikap protektif namun penuh kasih.(gdz/kai)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Instagram

Popular Post

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Sri Sultan Hamengkubuwana IX

Baden Powell

Translate

Waktu Indonesia Timur

- Copyright © My Portal -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -