Posted by : Muhammad Rachman Afandi Esa Wednesday 24 October 2012

771644_HUT Pramuka di Cilacap.jpg



CILACAP. Hari Pramuka ke 51 tingkat Kabupaten Cilacap, Senin (22/10) digelar dalam satu upacara di lapangan kecamatan Cilacap Selatan. Bertindak selaku pembina upacara Bupati Cilacap, selaku Ketua Mabincab Gerakan Pramuka 1101, Tatto Suwarto Pamuji. Upacara yang diikuti 24 kwartir ranting Gerakan Pramuka se Kabupaten Cilacap.
Ketua Kwarcab 1101 Cilacap Sutoyo menyampaikan, pada puncak peringatan Hari Pramuka ke 51, juga dilaksanakan Gladi Widya Wijayakusuma. Kegiatan ini merupakan ajang prestasi antara pramuka penegak yang diikuti 24 kwartir ranting Gerakan Pramuka se Kabupaten Cilacap.
Gladi Widya Wijayakusuma diarahkan pada peningkatan ketrampilan yang berbentuk kegiatan prestasi, sekaligus sebagai wahana membangun semangat generasi muda dalam naungan gerakan pramuka.
Berbagai kegiatan prestasi yang dilombakan antara, adminstrasi kontingen, karya tulis ilmiah, teknologi tepat guna, scouting skill, sepat tepat pramuka, ngadi saliro dan ngadi busono, news presenter, fotografi dan poster.
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam kesempatan tersebut menyampaikan, upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan hal yang penting dan strategis.  Dengan SDM yang berkualitas diharapkan, kita mampu menghadapi berbagai tantangan sekaligus dapat meraih berbagai peluang yang ada.
Keberhasilan peningkatan SDM tersebut, menurut Bupati, salah satu faktor penentu dan tidak dapat dipisahkan adalah melalui bidang kepramukaan.  Sebagaimana disampaikan Ketua Kwatir Nasional Gerakan Pramuka, bahwa gerakan pramuka tetap relevan dengan perkembangan jaman. Walaupun era globalisasi itu, dipenuhi dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan tehnologi, akan tetapi manusia tetap, merupakan faktor penentu yang paling utama.
Untuk itu, kita harus bersatu padu membangun manusia Indonesia yang memiliki karakter dan membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat. Bukan hanya membangun manusia atau pemuda cerdas yang menguasai iptek, tetapi juga sekaligus membangun pemuda yang tangguh kepribadiannya berbudi pekerti luhur, sehingga akan tercipta generasi muda yang rukun dan kompak bersatu.
Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan penganugerahan penghargaan kepada mereka yang telah memberikan dedikasinya terhadap gerakan pramuka. (hromly)
[sumber berita: http://www.jatengprov.go.id]

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Instagram

Popular Post

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Sri Sultan Hamengkubuwana IX

Baden Powell

Blog Archive

Translate

Waktu Indonesia Timur

- Copyright © My Portal -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -