Posted by : Muhammad Rachman Afandi Esa Saturday 13 October 2012

755936_boediono 2.JPG


Wakil Presiden Boediono dijadwalkan membuka Raimuna X Gerakan Pramuka yang berlangsung di Bumi Perkemahan Cendrawasih Waena, Jayapura, pada Rabu (10/10) mendatang.
“Memang benar, pelaksanaan sudah dimulai besok (hari ini). Namun, baru secara resmi dibuka wapres pada hari Rabu (10/10) mendatang, “ Jelas Ketua Panitia Raimuna X Constan Karma di Jayapura, kemarin.
Menurut dia, Wapres selama di Jayapura cuma membuka Raimuna X. Setelah itu, Wapres langsung kembali ke Jakarta. Raimuna pun terus berlangsung hingga selesai pada 15 Oktober nanti.
Selain mengikuti berbagai kegiatan kepramukaan yang dipusatkan di Buper Waena, Jayapura, peserta Raimuna juga akan mengunjungi berbagai lokasi wisata. “ seperti air terjun di Ifar Gunung, wisata laut di Tablanusu, museum, serta wisata bahari di Pantai Hamadi, “terang Constan yang juga sekda Papua tersebut.
Secara terpisah, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Azrul Azwar menyatakan Raimuna X siap digelar. Para peserta dari seluruh Indonesia juga mulai berdatangan ke Bumi Cendrawasih itu. Mereka menggunakan kapal laut dan pesawat udara menuju perkemahan yang jaraknya 30 km dari kota Jayapura.
“semua persiapan sudah lancar menyambut kedatangan Wakil Presiden Boediono, “ujar Azwar kepada Media Indonesia, kemarin.
Menurut dia, Raimuna Nasional 2012 itu bakal dihadiri 5.000 perwakilan Pramuka seluruh Indonesia, ditambah utusan negara sahabat. “saat ini, yang disana sudah ada sekitar 4.000-an peserta. Yang lain menyusul, “ucap Azwar.
“Ya, sejauh ini lancar-lancar saja,tak ada kendala berarti, termasuk soal keamanan. Sebab kami bekerja sama dengan para aparat di lokasi. “ (*/Ant/H-2)
(Sumber berita : Media Indonesia/ foto humas kwarnas)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Instagram

Popular Post

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Sri Sultan Hamengkubuwana IX

Baden Powell

Blog Archive

Translate

Waktu Indonesia Timur

- Copyright © My Portal -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -