Posted by : Muhammad Rachman Afandi Esa Sunday 30 September 2012

426251_pramuka jabar 3.JPG


3.000 siswa PAUD dan TK se-Kota Bandung mengikuti gebyar apel Pramuka Prasiaga di Taman Pramuka, Jalan RE Martadinata, Senin (24/9/2012). - inilah.com/Bambang Prasethyo
INILAH.COM, Bandung - Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Bandung tahun 2012, 3.000 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) se-Kota Bandung mengikuti gebyar apel Pramuka Prasiaga di Taman Pramuka, Jalan RE Martadinata, Senin (24/9/2012).
Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bandung Edi Siswadi mengatakan, kegiatan itu sengaja digelar untuk mengakrabkan anak-anak usia dini dengan gerakan kepanduan. Pasalnya, selama ini gerakan tersebut hanya dikenal oleh pelajar tingkat SD hingga SMA saja.
"Kegiatan ini juga diharapkan bisa menarik minat anak-anak usia dunia untuk ikut kepaduan," kata Edi usai memimpin gebyar apel.
Menurutnya, gerakan pramuka bukan hanya menekankan kepada inti pembelajaran namun juga menumbuhkan kebiasaan baik serta menggali potensi diri melalui kegiatan kreatif, edukatif, inovatif dan penuh tantangan. Kegiatan-kegiatan itu juga sejalan dengan visi Kota Bandung sebagai kota jasa yang bermartabat.
"Ini sebagai wadah pembinaan generasi muda yang diharapkan mampu membentuk karakter SDM berdisiplin, berkualitas dan berdaya saing. Kegiatan pramuka juga khas, penuh inisiatif dan produktis sesuai semboyannya yaitu ikhlas bakti bina negara berbudi bawa laksana," paparnya.
Gerakan pramuka juga, bukan semata-mata menekankan pembinaan fisik. Namun mendorong pengembangan sikap mental mandiri, tangguh dan dapat diandalkan.
Kepada para orangtua, Edi menegaskan agar mereka memperhatikan dan memenuhi hak-hak dasarnya secara optimal. Terlebih lagi seorang anak adalah karunia dan amanah Tuhan yang harus dijaga, dibina dan dididik dalam suasana penuh kasih sayang.(ang)
(Sumber berita: http://m.inilah.com)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Instagram

Popular Post

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Sri Sultan Hamengkubuwana IX

Baden Powell

Blog Archive

Translate

Waktu Indonesia Timur

- Copyright © My Portal -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -