Posted by : Muhammad Rachman Afandi Esa Saturday 15 September 2012

889535_Tegal 2.jpg


Dokter Bimo Bayuadji menerima penghargaan Lencana Melati Pramuka yang diserahkan Sekda Jateng Hadi Prabowo saat Apel Besar HUT Pramuka ke - 51 tingkat Jawa Tengah di halaman Kantor Gubernur, Sabtu (8/9).

SLAWI - Anggota Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tegal, yang juga Ketua PMI Kabupaten Tegal, dokter H Bimo Bayuadji menerima anugerah penghargaan dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka berupa Lencana Melati. Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng, Drs Hadi Prabowo dalam apel besar Hari Pramuka ke-51 yang digelar di halaman Kantor Gubernur, Sabtu (9/9).
"Penghargaan tersebut diberikan karena dokter Bimo dianggap mempunyai jasa dan pengabdian yang besar terhadap Kepramukaan," ujar Hadi Prabowo saat itu.
Bersamaan dengan itu, Gerakan Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal juga menerima penghargaan Tergiat I dalam Bidang Hubungan Masyarakat dan Pengabdian masyarakat (Humas dan Abdimas) tingkat Jawa Tengah. Penghargaan diterima Ketua Kwatir Cabang 11.28 Tegal dr H Widodo Joko Mulyono  MKes MMR.
Sementara itu peringatan Hari Pramuka ke 51 tingkat Kwarcab 11.28 Tegal, akan digelar dengan Upacara Bendera pada 14 September 2012 di Lapangan Rumah Dinas Bupati Tegal di Slawi dan direncanakan bertindak sebagai Pembina Upacara yakni Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum selaku Ketua Harian Mabicab Tegal.
Pada kesempatan tersebut akan diserahkan lencana Darma Bhakti kepada tujuh orang Pembina Pramuka yaitu Mantan Ketua Kwarcab Tegal, Drs H Mashuri Dahlan, MBA MM, Mantan Kepala Dinas Dikpora / Anggota Mabicab, Drs H Sartono, MM, Mantan Ketua Kwarcab, H Muji  Atmanto,SH MM, Waka Kwarcab Hj Dijantianah, S.Pd,  Drs H Agus Subagyo, MM Waka Kwarcab yang juga Asisten II Sekda, Drs H Subekti, MM Pengurus Kwarcab dan Kepala Pusdiklatcab, H Ike Nachrawi, S.Pd
Dengan diberikannya lencana Darma Bhakti kepada tujuh penggiat Pramuka di Kabupaten Tegal, maka saat ini sudah ada 11 tokoh Pramuka di Kabupaten Tegal yang memiliki lencana Darma Bhakti.
Adapun, dokter Bimo Bayuadji merupakan orang kedua di Kabupaten Tegal yang menerima penghargaan Lencana Melati Pramuka. Orang pertama yaitu Bupati Tegal Hasyim Dirjo Soebroto (1986). Hasyim mendapat  penghargaan serupa yang diserahkan oleh Gubernur Jateng saat itu, H Ismail di Bumi Perkemahan Suniarsih.
Dr Bimo Bajuadji saat dikonfirmasi mengatakan meski mendapat anugerah lencana melati Pramuka, dirinya berharap agar tetap bisa komit dan amanah terhadap Gerakan Pramuka.
(sumber berita: http://www.tegalkab.go.id)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Instagram

Popular Post

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Sri Sultan Hamengkubuwana IX

Baden Powell

Blog Archive

Translate

Waktu Indonesia Timur

- Copyright © My Portal -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -