Posted by : Muhammad Rachman Afandi Esa Saturday 15 September 2012

548957_pramukarapat.jpg


Labuhanbatu, Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara (Plt Gubsu) Ir H Gatot Pujonugroho, akan menghadiri dan bertindak selaku pimpinan umum upacara pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-51 Gerakan Pramuka Tingkat Sumatera Utara, yang akan dilaksanakan di Lapangan Ika Bina Rantauprapat tanggal 22 September 2012 yang akan datang.
Hal itu dikatakan Asisten Administrasi Ekbang dan Kesos Setdakab Labuhanbatu H Burhanuddin SH, usai memimpin rapat persiapan HUT Pramuka tersebut di ruang data dan karya kantor bupati, Rabu (12/9-12).Dikatakannya, kepastian kehadiran Plt Gubsu tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara, Jumingan dan Plt Sekretaris Kwardasu dr Haris yang turut mengikuti rapat di ruang data dan karya pada hari itu.
Dijelaskannya, untuk memeriahkan pelaksanaan HUT Pramuka nanti, akan digelar beberapa kegiatan antara lain Lomba Gerak Jalan untuk tingkat Pramuka Penggalang/Penegak, Lomba Melukis untuk tingkat Pramuka Penggalang/Penegak yang diakhiri dengan acara puncak berupa upacara HUT ke-51 Pramuka Tingkat Sumatera Utara di Lapangan Ika Bina Rantauprapat.
Selain itu, tambahnya, juga akan dilaksanakan upacara Ulang Janji yang diikuti oleh seluruh peserta, baik dari Kwarcab Pramuka Labuhanbatu maupun dari Kwarcab Pramuka Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara dan kegiatan donor darah.
Kegiatan ini diperkirakan akan dihadiri oleh seluruh Bupati/Walikota dan Pengurus Pramuka se-Sumatera Utara. Pada saat upacara akan diberikan penghargaan kepada para Bupati/Walikota yang aktif melakukan pembinaan terhadap gerakan pramuka di daerahnya.
Sebagai tuan rumah, kata Burhan, Labuhanbatu harus melakukan berbagai langkah, agar pada saat pelaksanaannnya nanti tidak mengalami hambatan dan diharapkan kegiatan itu dapat berjalan lancar sesuai harapan kita semua.
”Kita bisa saja mengadobsi kegiatan yang sama dari daerah lain untuk kita tingkatkan pelaksanaannya di daerah ini. Kegiatan ini hendaknya memotivasi kita semua untuk berbuat yang terbaik bagi daerah ini," ungkap Burhan.
Hadir pada acara tersebut antara lain Kadis PPKAD Ahmad Muflih SH, Kadis Kehutanan Ir Jumingan, Sekretaris Kwarcab Pramuka Labuhanbatu Ir Adi Prawira dan para perwakilan SKPD, PT PLN dan pengurus Kwarcab Pramuka Labuhanbatu.(one/MBB)
(sumber berita: http://www.starberita.com)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Instagram

Popular Post

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Sri Sultan Hamengkubuwana IX

Baden Powell

Blog Archive

Translate

Waktu Indonesia Timur

- Copyright © My Portal -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -