Posted by : Muhammad Rachman Afandi Esa Sunday 30 September 2012

262176_wirakartika.jpg


Kwarcab Pramuka Inhu melantik Dandim 0302 sebagai Ketua Majelis Bimbingan Satuan Karya Wira kartika masa bakti 2012-2017.
RENGAT--Komandan Kodim 0302 Inhu, Letkol Arm Surya Darma Damanik dilantik menjadi Ketua Majelis Bimbingan Satuan Karya (Kamabisaka) Wira Kartika masa bakti 2012-2017 oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Nasri Muda. Kamabisaka Kamis (27/9/12).
Selain itu, Kamabisaka Wira Kartika juga langsung melantik pengurus Kamabisaka ranting se Inhu sekaligus penandatangan ikrar. Sesuai rencana, Kamabisaka Wira Kartika akan langsung menggelar perkemahan sabtu minggu (Perkemi) di Kecamatan Rakit Kulim bersama Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD).
Kamabisaka Wira Kartika Inhu, Letkol Arm Surya Darma Damanik mengungkapkan, keberadaan Saka Wira Kartika merupakan wujud perhatian dan keikutsertaan unsur TNI AD untuk bersama-sama memajukan gerakan pramuka dalam mencapai tujuan dan misi gerakan pramuka.
“Keberadaan Pramuka untuk mengedepankan pendidikan watak, kepribadian, budi pekerti luhur serta memberikan pembekalan hidup bagi kaum muda Indonesia agar dapat menjadi kader pembangunan yang handal di masa depan,” ujarnya.
Ditambahkanya, dalam waktu dekat ini Kamabisaka Wira Kartika akan melakukan Perkemi di Kecamatan Rakit Kulim. Kegiatan ini akan bersamaan dengan pelaksanaan TMMD, sehingga mampu berbaur sekaligus untuk membina pemuda di Inhu.
Sementara itu, Ka Kwarcab Inhu Nasri Muda mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0302 Inhu yang telah membentuk dan mengaktifkan Saka Wira Kartika di lingkungan Kodim 0302 Inhu. Bahkan di Riau, baru Saka Wira Kartika Inhu yang telah dilantik dan dikukuhkan hingga tingkat ranting.
“Dalam waktu dekat rencananya juga akan dikukuhkan Saka Dirgantara yang anggotanya berasal dari personil di Bandara Japura sekaligus merekrut penggemar olahraga aeromodeling. Mudah-mudahan pembentukan Saka ini mampu membangkitkan kembali kecintaan masyarakat terhadap gerakan pramuka,” ungkapnya.
Nasri muda juga berharap Saka Wira Kartika mampu memegang peranan terutama membina para generasi muda untuk dapat melaksanakan kegiatan positif. Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Inhu Harman Harmaini, Kapolres Inhu AKBP Hermansyah, Kajari Inhu, serta undangan lainnya. (guh)
(sumber berita: http://www.riauterkini.com)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Instagram

Popular Post

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Sri Sultan Hamengkubuwana IX

Baden Powell

Blog Archive

Translate

Waktu Indonesia Timur

- Copyright © My Portal -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -