Posted by : Muhammad Rachman Afandi Esa Saturday 15 September 2012

178598_Pramuka Masih Relevan dengan Perkembangan Zaman.JPG


MARABAHAN - Wakil Bupati (Wabup) Barito Kuala (Batola) H Sukardhi mengatakan, gerakan pramuka tetap relevan dengan perkembangan zaman.
“Walaupun era globalisasi penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama. Untuk itu kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat,” ucap Sukardhi saat membacakan sambutan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Prof Dr dr Azrul Azwar MPH pada Peringatan Hari Pramuka ke-51 Tahun 2012 di Lapangan 5 Desember Marabahan, Rabu (12/09).

Upacara yang diikuti para anggota pramuka penggalang, penegak, dan pandega se-Batola tersebut berlangsung khidmat. Tampak hadir pada upacara ini Sekdakab Batola Ir Supriyono, Dandim 1005 Marabahan Letkol Inf Rudy Kasiman SH, Kajari Marabahan Asis Widarto SH MH, Ketua PN Marabahan Mahfudin SH MH, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Samsurizal SH MSi, Ketua GOW Hj Sunarti Sukardhi, Ketua DWP Nyonya Sri Wahyuningsih Supriyono, para kepala dinas, badan, kantor, bagian, Camat Marabahan Rosiana SSos, serta guru-guru pengajar.
Wabup yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Batola dmengatakan, revitalisasi gerakan pramuka yang merupakan salah satu pilar pendidikan bagi generasi muda di Indonesia telah berjalan selama enam tahun ini memiliki tujuan pokok untuk mengaktifkan kembali gugus depan sebagai ujung tombak gerakan pramuka dalam upaya memantapkan eksistensi gerakan pramuka serta untuk meningkatkan fungsi gerakan pramuka. (Sumber Berita: http://banjarmasin.tribunnews.com)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Instagram

Popular Post

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Sri Sultan Hamengkubuwana IX

Baden Powell

Blog Archive

Translate

Waktu Indonesia Timur

- Copyright © My Portal -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -