Posted by : Muhammad Rachman Afandi Esa Sunday 30 September 2012

79068_pramuka lampung 2.jpg


Bandarlampung-Melalui gerakan pramuka diharapkan menjadi solusi dalam menanggulangi kenakalan remaja. Demikian yang diungkapkan Kwarcab Pramuka Bandarlampung Budiman AS, usai membuka Raimuna di Bumi Perkemahan Cabang Dusun Kepayang Rajabasa, Jumat (21/9).
"Saya berharap solusi yang terbaiknya adalah mengikuti kegiatan pramuka, karena sebagaimana kita ketahui bahwa banyak sekali remaja sekolah yang terlibat tauran dan menjadi pecandu narkoba, dengan ini kita harapkan remaja bisa disiplin. Yang jelas sasaran kita mengeliminir kenakalan remaja," kata Budiman AS, yang juga ketua DPRD Kota Bandarlampung ini.
Menurutnya, kenakalan remaja saat ini sudah merambah ke sekolah-sekolah. Untuk itu, dirinya meminta perhatian semua pihak dalam membina remaja baik di tingkat sekolah ataupun melalui perguruan tinggi.
"Permasalahan krisis moral dikalangan para remaja belakangan ini, cukup serius, hal ini karena adanya permasalahan sosial yang muncul di masyarakat. Jika menelaah secara seksama, tidak sedikit generasi muda masa kini yang menyukai budaya barat, mulai dari life style, gaya berpakaian bahkan telah beralih menginggalkan budaya timur, hal ini jelas berbenturan dengan norma kita, dengan demikian perlu ditanamkan ke adik-adik pramuka nilai norma yang baik," paparnya.
Sementara, Kapolresta Bandarlampung Kombes Polisi Nurochman yang turut menghadiri acara tersebut mengakui bahwa kenakalan remaja saat ini cukup memprihatinkan.
"Dewasa ini, kenakalan remaja tengah menjamur di Lampung, seperti aksi kebut-kebutan di jalan raya, tawuran bahkan ada yang pecandu narkoba. Maka, dengan adanya gerakan pramuka ini diharapkan mampu mengurangi kenakalan remaja, karena itu saya nilai sangat efektif untuk mengurangi kenakalan. Remaja dengan kegiatan bermanfaat, maka akan mampu membuat mereka berfikir positif," ungkapnya.
Dijelaskan polisi berpangkat tiga melati ini, kegiatan pramuka ini sangat positif. "Disini pastinya mereka digemleng hidup disiplin, disini dilatih bagaimana memimpin dan bagaimana kebersamaan," pungkasnya.
Diketahui, sedikitnya 727 orang yang terdiri dari peserta, putra dan putri, serta pendamping tengah mengikuti Raimuna Cabang di Bumi Perkemahan yang akan digelar dalam bentuk Perjusami. Diagendakan kegiatan peserta berupa baksos dan dan wisata serta kegiatan lainnya.   
Kegiatan Reimuna Pramuka itu juga nantinya akan ada kunjungan wisata ke Polres Bandarlampung, Dandim, dan ke Lembaga Pemasarakatan (LP) Narkoba di Wayhuwi. (cr1)
(sumber berita: http://www.rakyatlampung.co.id)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Instagram

Popular Post

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Sri Sultan Hamengkubuwana IX

Baden Powell

Blog Archive

Translate

Waktu Indonesia Timur

- Copyright © My Portal -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -