Posted by : Muhammad Rachman Afandi Esa Friday 21 September 2012

184907_kwarcab muara enim.jpg


Dalam rangka Hari Ulang Tahun HUT Pramuka ke 51 tahun 2012 diadakan lomba gerak jalan ketepatan waktu. Lomba Pramuka ini dilaksanakan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Muara Enim tingkat penggalang dimulai tanggal 10 September 2012 . Adapun lokasi start perlombaan dari lapangan merdeka Serasan Sekundang Muara Enim dan finish di lapangan Merdeka Serasan Sekundang Muara Enim. Lomba gerak jalan Pramuka ini diikuti oleh siswa SD/MI, SMP/MTs , SMA/MAN se Kabupaten Muara Enim.
Kegiatan lomba pramuka ini diikuti seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Muara Enim. Antusias peserta terlihat dari jumlah yang ikut hampir 1.200 peserta masing-masing setiap 1 regu/tim terdiri dari 16 anggotanya atau 75 regu .
Gerakan pramuka gugus depan Madrasah Aliyah Negeri Muara Enimah Negeri Muara Enim mengirim 1 regu putra dan 2 regu putri. Alhamduliliah untuk regu putra mendapat juara 1 dan mendapat berupa Tropy, piagam dan bingkisan.Tropy pemenang diserahkan langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Tamrin, HZ, SH pada acara upacara di Lapangan kantor Bupati/ Pemerintahan Daerah Kabupaten Muara Enim pada hari selasa (18/09).
Pada kesempatan ini pembina Pramuka putra M.Najahan, S.Pd.i dan Pembina Pramuka Putri Dwi Suryani, S.Ag mengungkapkan bahwa dengan diadakan lomba ini dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap pramuka, karena pramuka dapat membentuk karakter siswa untuk memiliki disiplin yang tinggi,cinta tanah air dan bangsa dan mengamalkan try satya dan dasa darma pramuka, semua ini tidak akan berhasil tanpa dukungan dari berbagai pihak terutama Ka.Mabigus Madrasah aliyah Negeri Muara Enim Drs. Robuan, M.Pd.
Selanjutnya Ka.Mabigus Madrasah aliyah Negeri Muara Enim Drs. Robuan, M.Pd. menyampaikan sangat apresiasi terhadap kegiatan Madrasah khususnya pramuka. Ka.Mabigus Madrasah aliyah Negeri Muara Enim Drs. Robuan, M.Pd. juga mengucapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih regu putra sebagai juara 1 dan untuk yang belum dapat bersabar mungkin di lain waktu kita bisa meraihnya .
Dalam kegiatan lomba gerak jalan pramuka ini mudah-mudahan dengan prestasi ini akan memotivasi siswa yang lainnya untuk terus berprestasi di dalam pramuka dan organisasi-organisasi Madrasah lainnya. (kmd)
(Sumber berita: http://sumsel.kemenag.go.id)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Instagram

Popular Post

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Sri Sultan Hamengkubuwana IX

Baden Powell

Blog Archive

Translate

Waktu Indonesia Timur

- Copyright © My Portal -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -