Posted by : Muhammad Rachman Afandi Esa Wednesday 19 September 2012

768853_Kwarcab Kab. Tegal.jpg


Wakil Bupati, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum secara simbolis menyerahkan tunggul Tergiat I Bidang Humas Abdimas tingkat Jawa Tengah saat Upacara HUT Pramuka ke 51 tingkat Kabupaten Tegal belum lama ini.
SLAWI - Bidang Hubungan Masyarakat dan Pengabdian Masyarakat (Humas Abdimas) Kwartir Cabang 11.28 Tegal berhasil menjadi Tergiat I tingkat Kwarda Jawa Tengah menyisihkan Kwartir Cabang lain di Jawa Tengah. Raihan tersebut merupakan hasil penilaian kinerja dalam lomba Kwarcab Tergiat tahun 2011 oleh Kwarda 11 Jawa Tengah. Atas prestasi tersebut Kwarcab 11.28 Tegal diberikan Tunggul Tergiat I Jawa Tengah Bidang Humas dan Abdimas dan penghargaan telah diserahkan oleh Sekda Jateng Drs Hadi Prabowo kepada Ketua Kwarcab 11.28 Tegal dr H Widodo Joko Mulyono, MKes MM bersamaan dengan Peringatan HUT Pramuka ke-51 tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah, Sabtu (8/9) di halaman Gubernur Jateng.
Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum selaku Ketua Harian Majelis Pembimbing Cabang  dalam kesempatan menjadi Pembina Upacara HUT Pramuka ke 51 tingkat Kwarcab 11.28 Tegal belum lama menyampaikan apresiasi yang tinggi dan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Kwarcab Tegal sebagai Tergiat I Bidang Abdimas dan Humas tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah.
"Saya sampaikan selamat atas prestasi Kwarcab, sebagai juara tergiat I Jawa Tengah bidang Humas dan Abdimas," ungkapnya saat Upacara HUT Pramuka ke 51 belum lama ini.
Wakil Bupati mengingatkan, dengan raihan prestasi ini, kedepan tantangan akan lebih berat. Oleh karenanya, perlu koordinasi dan kerjasama semua bidang. Karena humas akan berjalan dengan maksimal jikabidang yang lain juga jalan.
"Mudah-mudahan prestasi ini mampu dipertahankan. Ingat, tantangan kedepan lebih berat. Tingkatkan koordinasi dan kerjasama antar bidang," tegas Wabup mengingatkan.
Hal senada diungkapkan Ketua Kwarcab, dr H Widodo Djoko  Mulyono MKes MMR, yang mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus kwartir yang telah berjuang untuk mempersembahkan yang terbaik buat Kwartir Cabang 11.28 Tegal. Keberhasilan ini juga tidak lepas dari dukungan yang besar dari segenap pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab).
"Saya selaku Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal hanya bisa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik pengurus maupun anggota Mabicab yang telah bersama-sama meluangkan waktu untuk mendidik generasi muda agar menjadi generasi yang mandiri. Dan salah satunya adalah melalui kegiatan kepramukaan," katanya.
Djoko juga berharap agar semua pengurus Kwarcab tidak lekas puas dengan keberhasilan yang telah diperolehnya. Tapi justru ini merupakan tantangan terberat untuk mempertahankannya. Makanya, segenap pengurus Kwarcab khususnya Bidang Abdimas dan Humas harus lebih giat lagi dalam menjalankan semua program yang sudah diagendakan. Sehingga perolehan sebagai Kwartir Cabang Tergiat I Bidang Abdimas dan Humas  mampu dipertahankan untuk lomba kwartir tahun berikutnya.
"Saya minta kepada andalan cabang khususnya Abdimas dan Humas harus lebih terpacu lagi agar mampu mempertahankan prestasi ini. Saya juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini kepada semua awak media yang telah membantu, sehingga prestasi sebagai Kwartir Cabang Tergiat I Bidang Abdimas dan Humas bisa tercapai," akunya.
Sementara itu, Sekretaris Bidang Abdimas dan Humas, Teguh Herdi Sancoyo SPd MPd, merasa tertantang dengan raihan prestasi ini. Paling tidak, di lomba kwartir tingkat daerah tahun depan, Bidang Abdimas dan Humas harus mampu mempertahankannya. Dan jalinan komunikasi dengan semuanya, termasuk di dalamnya media, akan lebih ditingkatkan. Sehingga  prestasi yang sudah diraih ini bisa dipertahankan.
Sebelumnya Kwarcab Tegal khususnya dalam bidang Humas Abdimas pada kinerja tahun 2010 hanya berada pada peringkat 5 besar Jawa Tengah. Namun berkat upaya maksimal, kerjasama dan dukungan semua pihak pada kinerja tahun 2011 mampu menjadi yang terbaik di Jawa Tengah. (Hasan)
(sumber berita: http://www.tegalkab.go.id)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Instagram

Popular Post

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Sri Sultan Hamengkubuwana IX

Baden Powell

Blog Archive

Translate

Waktu Indonesia Timur

- Copyright © My Portal -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -