Posted by : Muhammad Rachman Afandi Esa Tuesday 11 September 2012

388708_wosm.JPG


Pada Senin- Selasa (10-11 September 2012) Gerakan Pramuka menerima utusan The World Organization of the Scout Movement (WOSM), Mr Robert Jourdain dari Société Générale de Surveillance yang merupakan perusahaan multinasional bermarkas di Jenewa, Swiss yang menyediakan pemeriksaan, verifikasi, pengujian dan sertifikasi layanan.
Audit yang bertajuk "NGO Benchmarking Audit " adalah Audit yang dilakukan untuk menyamakan sistem kepengurusan organisasi kepramukaan di seluruh dunia. Hasil dari audit ini sangat baik bagi perkembangan Gerakan Pramuka, terutama bagi perbaikan sistem kepengurusan yang sejatinya sudah teratur dalam berbagai sistem yang disahkan Kwarnas, baik berupa Sistem Administrasi Kwartir (Sismintir), Sistem Administrasi Keuangan (Sisminkeu), Petunjuk Penyelenggaraan (PP), serta Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan lainnya.
Project Messenger of Peace yang merupakan salah satu kegiatan yang diaudit oleh Mr Jourdain. Pada kesempatan itu Mr Jourdain menanyakan mekanisme pelaksanaan kegiatan tersebut hingga cara mengontrol, mengevaluasi hingga laporan keuangan. Hal ini sangat penting bagi kelangsungan kegiatan yang bersumber dari bantuan para lembaga pendonor yang ingin mendukung dana kegiatan kepramukaan.
 [Humas Kwarnas/Dd]

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Instagram

Popular Post

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Sri Sultan Hamengkubuwana IX

Baden Powell

Blog Archive

Translate

Waktu Indonesia Timur

- Copyright © My Portal -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -